Kalimat Persuasif Yang Tepat Berdasarkan Teks Tersebut Adalah?

Program Wajib Belajar Program wajib belajar telah berjalan selama tiga tahun. Orang tua berkewajiban mendidik anaknya di rumah setiap hari pada pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00. Namun, kebijakan ini kurang berjalan karena kurangnya sosialisasi di masyarakat. Program ini didukung oleh Pergub Nomor 22 tahun 2014. Selain jam belajar, pelajar tidak boleh menonton televisi dan berkeliaran di luar rumah. Kegiatan tersebut tentu mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebanyak 62% warga sepakat dengan anjuran tersebut. Pelajar yang suka keluyuran atau nongkrong di jam belajar bisa memicu kriminalitas pelajar, seperti tawuran, kebut-kebutan di jalan, dan narkoba. Bahkan, sebagian warga menyatakan bahwa anjuran belajar dapat mendisiplinkan pelajar. Pelajar yang belajar selama dua jam setiap hari berada di bawah pengawasan orang tua. Orang tua dapat memantau tugas-tugas dari sekolah. Selain itu, orang tua dapat mengontrol perilaku siswa untuk tidak keluyuran pada malam hari. Banyak kejadian pelajar yang suka nongkrong sering terlibat pergaulan yang tidak beres, seperti narkoba dan lain-lain.Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi kenakalan remaja. Salah satunya melalui program wajib belajar dari pukul 19.00 s.d. 21.00. Sudah seharusnya, orang tua dan tokoh masyarakat memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancer. Jadi, mari kita dukung kegiatan tersebut untuk masa depan generasi muda bangsa. Kalimat persuasif yang tepat berdasarkan teks tersebut adalah?

  • Orang tua dan masyarakat dapat berperan penting dalam program tersebut.
  • Oleh karena itu, dukungan semua pihak dibutuhkan dalam gerakan wajib belajar.
  • Marilah, kita ambil bagian untuk menyukseskan gerakan wajib belajar.
  • Sudah seharusnya, pemerintah turun tangan menyatukan gerakan wajib belajar.
  • Semua jawaban benar
  • Jawaban: C. Marilah, kita ambil bagian untuk menyukseskan gerakan wajib belajar.

    Dilansir dari Encyclopedia Britannica, program wajib belajar program wajib belajar telah berjalan selama tiga tahun. orang tua berkewajiban mendidik anaknya di rumah setiap hari pada pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00. namun, kebijakan ini kurang berjalan karena kurangnya sosialisasi di masyarakat. program ini didukung oleh pergub nomor 22 tahun 2014. selain jam belajar, pelajar tidak boleh menonton televisi dan berkeliaran di luar rumah. kegiatan tersebut tentu mendapat dukungan positif dari masyarakat. sebanyak 62% warga sepakat dengan anjuran tersebut. pelajar yang suka keluyuran atau nongkrong di jam belajar bisa memicu kriminalitas pelajar, seperti tawuran, kebut-kebutan di jalan, dan narkoba. bahkan, sebagian warga menyatakan bahwa anjuran belajar dapat mendisiplinkan pelajar. pelajar yang belajar selama dua jam setiap hari berada di bawah pengawasan orang tua. orang tua dapat memantau tugas-tugas dari sekolah. selain itu, orang tua dapat mengontrol perilaku siswa untuk tidak keluyuran pada malam hari. banyak kejadian pelajar yang suka nongkrong sering terlibat pergaulan yang tidak beres, seperti narkoba dan lain-lain.berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi kenakalan remaja. salah satunya melalui program wajib belajar dari pukul 19.00 s.d. 21.00. sudah seharusnya, orang tua dan tokoh masyarakat memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancer. jadi, mari kita dukung kegiatan tersebut untuk masa depan generasi muda bangsa. kalimat persuasif yang tepat berdasarkan teks tersebut adalah marilah, kita ambil bagian untuk menyukseskan gerakan wajib belajar..

    Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Program Wajib Belajar Program wajib belajar telah berjalan selama tiga tahun. Orang tua berkewajiban mendidik anaknya di rumah setiap hari pada pukul 19.00 sampai dengan pukul 21.00. Namun, kebijakan ini kurang berjalan karena kurangnya sosialisasi di masyarakat. Program ini didukung oleh Pergub Nomor 22 tahun 2014. Selain jam belajar, pelajar tidak boleh menonton televisi dan berkeliaran di luar rumah. Kegiatan tersebut tentu mendapat dukungan positif dari masyarakat. Sebanyak 62% warga sepakat dengan anjuran tersebut. Pelajar yang suka keluyuran atau nongkrong di jam belajar bisa memicu kriminalitas pelajar, seperti tawuran, kebut-kebutan di jalan, dan narkoba. Bahkan, sebagian warga menyatakan bahwa anjuran belajar dapat mendisiplinkan pelajar. Pelajar yang belajar selama dua jam setiap hari berada di bawah pengawasan orang tua. Orang tua dapat memantau tugas-tugas dari sekolah. Selain itu, orang tua dapat mengontrol perilaku siswa untuk tidak keluyuran pada malam hari. Banyak kejadian pelajar yang suka nongkrong sering terlibat pergaulan yang tidak beres, seperti narkoba dan lain-lain.Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mengatasi kenakalan remaja. Salah satunya melalui program wajib belajar dari pukul 19.00 s.d. 21.00. Sudah seharusnya, orang tua dan tokoh masyarakat memastikan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancer. Jadi, mari kita dukung kegiatan tersebut untuk masa depan generasi muda bangsa. Hal positif yang dapat kita ambil berdasarkan teks tersebut adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

    Originally posted 2022-02-13 01:25:02.

    Tinggalkan komentar