Pelaksanaan Sistem Tanam Paksa Banyak Menyimpang Dari Aturan Pokoknya Dan Cenderung Untuk Mengadakan Eskploitasi Agraris. Oleh Karena Itu, Sistem Tanam Paksa Menimbulkan Akibat Yang Sangat Menyengsarakan Di Tanah Jajahan Antara Lain?

Pelaksanaan sistem tanam paksa banyak menyimpang dari aturan pokoknya dan cenderung untuk mengadakan eskploitasi agraris. Oleh karena itu, sistem tanam paksa menimbulkan akibat yang sangat menyengsarakan di tanah jajahan antara lain?

  • Hutang-hutang Belanda terlunasi.
  • Keuntungan dan kemakmuran rakyat Belanda
  • Penerimaan pendapatan melebihi anggaran belanja
  • Amsterdam berhasil dibangun menjadi kota pusat perdagangan dunia.
  • Beban rakyat semakin berat karena harus menyerahkan sebagian tanah dan hasil panennya, membayar pajak, mengikuti kerja rodi, dan menanggung risiko apabila gagal panen
  • Jawaban: E. Beban rakyat semakin berat karena harus menyerahkan sebagian tanah dan hasil panennya, membayar pajak, mengikuti kerja rodi, dan menanggung risiko apabila gagal panen

    Dilansir dari Encyclopedia Britannica, pelaksanaan sistem tanam paksa banyak menyimpang dari aturan pokoknya dan cenderung untuk mengadakan eskploitasi agraris. oleh karena itu, sistem tanam paksa menimbulkan akibat yang sangat menyengsarakan di tanah jajahan antara lain beban rakyat semakin berat karena harus menyerahkan sebagian tanah dan hasil panennya, membayar pajak, mengikuti kerja rodi, dan menanggung risiko apabila gagal panen.

    Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Perang Dunia II selesai ditandai dengan perjanjian Postdam dan San Fransisco di tahun 1945, setelah selesainya Perang Dunia II muncullah dua kekuatan raksasa di dunia yang mempengaruhi peta politik dunia, dua kekuatan tersebut yaitu? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

    Originally posted 2022-02-12 19:54:10.

    Tinggalkan komentar