Ternate Dan Tidore Merupkan Kerajaan Bercorak Islam Yang Berkembang Pada Akhir Abad XV Masehi. Sejak Kedatangan Bangsa Portugis Di Maluku, Banyak Penduduk Ternate Dan Tidore Memeluk Agama Nasrani. Meskipun Demikian, Kehidupan Sosial Masyarakat Di Kedua Kerajaan Tersebut Tetap Berlangsung Harmonis. Berdasarkan Wacana Tersebut, Dapat Disimpulkan Bahwa?

Ternate dan Tidore merupkan kerajaan bercorak islam yang berkembang pada akhir abad XV Masehi. Sejak kedatangan bangsa Portugis di Maluku, banyak penduduk Ternate dan Tidore memeluk agama Nasrani. Meskipun demikian, kehidupan sosial masyarakat di kedua kerajaan tersebut tetap berlangsung harmonis. Berdasarkan wacana tersebut, dapat disimpulkan bahwa?

  • Pengaruh agama islam di Maluku melemah setelah kedatangan Portugis
  • Kedatangan Portugis di Maluku hanya bertujuan menyebarkan agama Nasrani
  • Kebudayaan yang berkembang di Maluku mendapat pengaruh kebudayaan Portugis
  • Masyarakat Ternate dan Tidore memiliki toleransi antar umat beragama yang tinggi
  • Tidak Paham
  • Jawaban: D. Masyarakat Ternate dan Tidore memiliki toleransi antar umat beragama yang tinggi

    Dilansir dari Encyclopedia Britannica, ternate dan tidore merupkan kerajaan bercorak islam yang berkembang pada akhir abad xv masehi. sejak kedatangan bangsa portugis di maluku, banyak penduduk ternate dan tidore memeluk agama nasrani. meskipun demikian, kehidupan sosial masyarakat di kedua kerajaan tersebut tetap berlangsung harmonis. berdasarkan wacana tersebut, dapat disimpulkan bahwa masyarakat ternate dan tidore memiliki toleransi antar umat beragama yang tinggi.

    Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Peristiwa – peristiwa penting yang terjadi di Eropa antara abad 14 – 18 ditandai dengan adanya gerakan Renaissance. Berikut ini pengertian dari Renaissance adalah? beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

    Originally posted 2022-02-11 06:46:58.

    Tinggalkan komentar